Sabtu, 14 Mei 2011

Ngantuk Mengganggu Aktifitas??????

Mengatasi Ngantuk dengan Ide Konyol

Baik di sini coba saya bagikan tips untuk menghilangkan rasa ngantuk di kelas. Ini tips merupakan kebiasaan yang saya dan teman-teman lakukan di kelas. Saya sudah mempelajari beberapa respon terhadap kantuk saat pelajaran dari sahabat-sahabat saya selama ini sejak sekolah sampai kuliah. Jadi tipsnya sebagai berikut :
1. Fokuskan perhatianmu pada pelajaran/matakuliah yang sedang disampaikan. Meskipun memang banyak dosen atau guru yang cara mengajarnya monoton dan bikin emosi, tapi ini adalah cara yang terbaik agar anda gak mengantuk dan ilmu pun bisa didapat.


2. Jika rasa mengantuk semakin menjadi, maka segeralah minta ijin untuk membasuh muka, berkumur, atau malah berwudhu justru akan sangat lebih baik. Cara ini akan membantu menyegarkan kembali wajah anda dan siap menerima pelajaran meski hanya untuk sementara
3. Gosok-gosokkan tangan anda sampai hangat, jika sudah tempelkan ke kedua pipi atau mata anda, maka insyaAllah akan mengurangi rasa kantuk anda
4. Coba anda bayang kan sesuatu yang indah, kalau perlu tuangkan dalam bentuk tulisan, gambar, komik dan sejenisnya. Anda dapat melibatkan teman-teman anda di kelas, misal dengan joke-joke untuk mengomentari dosen anda, tapi jangan sampai ketahuan ya. Contohnya di bawah ini. Ini adalah gambar komik kelas yang ta bikin kroyokan dengan teman-teman satu geng. Anda dapat berkreasi lebih hebat dari ini.



Atau dengan cara yang ratu ini
1. Duduk tegap
2. Dada condong kedepan
3. Jangan duduk disebalah orang yang mengantuk
4. sesekali bernapas panjang dan teratur ketika otak mulai terasa lelah
5. Bertanya untuk menjaga otak tetap fokus .
Bila ingin mengetahui hasilnya ,boleh dicoba sendiri .Tapi yang paling penting adalah tidur dengan teratur dan makan makanan yang bergizi .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

zwani.com myspace graphic comments